8 Tempat Wisata di Bandung Terbaik dan Terpopuler -->

8 Tempat Wisata di Bandung Terbaik dan Terpopuler

Friday, June 6, 2014, 4:37 PM
T0ur Dunia. Bandung adalah kota yang indah dan juga sering kali disebut sebagai (Kota Kembang) dan sebutan lainnya yaitu sebagai Paris of Java. Bandung terletak di ketinggian 768 meter di atas permukaan laut Dan dikelilingi oleh Pegunungan vulkanik. Ada beberapa Tempat wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi jika Anda berada di Kota Kembang ini.Dan wisatawan Bisa mengunjungi Tangkuban Perahu, Villa isola, Gedung sate dll.

Berikut beberapa daftar tempat wisata di Bandung yg bisa Anda Kunjungi :

 

1. Tangkuban Perahu

tangkuban-perahu
Wisatawan di Tangkuban Perahu
Tempat Wisata di Bandung ini berjarak sekitar 25 km Dari kota Bandung. Tangkuban Perahu adalah Gunung berapi yang memiliki bentuk seperti perahu yang terbalik. Anda dapat melakukan Perjalanan turun kebawah melalui kawah, Dan di salah Satu kawah yang disebut kawah Domas, terdapat banyak geyser Panas. Menurut cerita Legenda penduduk setempat, mengatakan bahwa Sangkuriang telah membangun sebuah Perahu Besar Dalam waktu satu malam saja sebagai Tugas Yang diberikan kepadanya oleh Dayang Sumbi, sebagai persyaratan untuk mempersuntingnya. Melihat Sangkuriang telah hamper menyelesaikan tugasnya sebelum waktu yang ditetapkan, Dayang Sumbi lalu membentangkan kain sutra merahnya kearah timur, sehingga itu membuat sebuah Ilusi fajar. Marah dengan kegagalannya Sendiri, Sangkuriang lalu menendang Perahu begitu Keras sehingga terbalik Dan sejak saat itulah Gunung Tangkuban Perahu terbentuk.

2. Kawah Putih

kawah-putih
Kawah Putih Bandung
Tempat wisata di Bandung berikutnya adalah kawah putih yang terletak di Puncak Gunung Patuha. Meskipun disebut kawah putih, Warna kawah terus berubah mulai dari Hijau muda menjadi putih dan bahkan kuning. Tempat ini akan terlihat benar-benar bagus jika di selimuti kabut.

3. Pasar Baru Trade Center Bandung

pasar-baru-trade-center-bandung
Pasar Baru Trade Center di Kota Bandung
Pasar Baru Trade Center adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sering di kunjungi bagi mereka yang gemar berbelanja, dan juga merupakan ikon Pasar di Bandung. Pasar ini memiliki bangunan Tujuh Lantai serta basement untuk berbelanja. Pasar Baru Trade Center adalah surga bagi mereka yang gemar berbelanja karena di pasar ini sangat komplit yang di tawarkannya.

4. Permandian Air Panas Ciater

permandian-air-panas-ciater
Pemandian Air Panas di Ciater Subang Jawa Barat
Ciater adalah sebuah Taman Kecil yang indah dimana di dalamnya terdapat kolam air Panas yang bisa membuat Anda bersantai Dan berenang. Kolam renang Ciater memiliki air hangat yang berasal dari aliran udara Panas mineral. Beberapa orang mengatakan, bahwa mandi di kolam Air Panas Ciater dapat menyembuhkan berbagai masalah penyakit kulit Dan rematik. Taman Ciater juga memiliki Lapangan tenis, Restoran dan area camping. Tempat wisata di Bandung ini sangat di gemari oleh wisatawan yang ingin sedikit melepaskan kejenuhan dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

5. Villa Isola

villa-isola-bandung
Villa Isola di Bandung
Villa Isola adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki keunikan dari segi Bangunannya. Villa Isola dibangun pada Tahun 1933 yang di rancang oleh Arsitek Belanda Charles Prosper Wolff Schoemaker, serta di danai oleh seorang jutawan Italia bernama DW Berretty. Villa Isola kemudian diubah menjadi (UPI) Universitas Pendidikan Indonesia, yang pada saat sebelumnya berfungsi sebagai Hotel.

6. Gedung Sate

gedung-sate-di-bandung
Gedung Sate di Bandung
Gedung Sate adalah contoh Arsitektur yang indah antara penggabungan desain Barat dan arsitektur pribumi. Gedung ini di rancang oleh Arsitek Belanda J.Gerber pada Tahun 1922, yang pada saat itu berfungsi sebagai Gedung Gubernur. Tempat Wisata di Bandung ini sekarang sering di kunjungi para Wisatawan lokal dan mancanegara.

7. Paris Van Java Mall

paris-van-java-mall
Paris Van Java Mall Megah di Bandung
Paris Van Java Mall (PVJ) merupakan mall yang terbagi menjadi first floor, ground floor, upper ground serta lower ground dengan salah satu departement store terbaik di Indonesia, Sogo Department Store di lantai teratas. Fasilitas lainnya yang membuatnya menjadi daya tarik adalah pasar swalayan Carrefour, toko buku Gramedia, dan bioskop Blitzmegaplex. Selain itu, di Paris Van Java Mall juga berjejer kafe-kafe yang menggugah selera, dimulai dari counter sushi di sudut paling kiri hingga restoran King Duck di sudut paling kanan.

Pada tahun 2010, telah dibangun sebuah wahana permainan baru yaitu ice skating rink Gardenice yang terletak di lantai satu tempat parkir PVJ. Gardenice merupakan salah satu tempat permainan bagi masyarakat kota Bandung. (Sumber : Wikipedia)

8. Gedung Merdeka.

gedung-merdeka-bandung
Museum Konfrensi Asia Afrika
Gedung Merdeka atau yang juga sering disebut Museum Konferensi Asia-Afrika. Bangunan ini dirancang pada tahun 1926 oleh Van Galen Last dan C.P. Wolff Schoemaker. Gedung ini sangat kental dengan nuansa art deco dan gedung megah ini terlihat dari lantainya yang terbuat dari marmer buatan Italia yang mengkilap, ruangan-ruangan tempat minum-minum dan bersantai terbuat dari kayu cikenhout, sedangkan untuk penerangannya dipakai lampu-lampu bias kristal yang tergantung gemerlapan. Gedung ini menempati areal seluas 7.500 m2. Gedung Merdeka sekarang telah menjdai salah satu tempat wisata di Bandung yang cukup tekenal. Buat Anda yg berkunjung dari luar kota Bandung dan mencari Hotel terbaik dan Termurah, silahkan Klik Disini.!!

Demikian lah isi Artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sebagian dari isi artikel ini saya kutip dari Wikipedia dan coba saya edit dengan bahasa penulisan saya. Jika ada kekurangan, silahkan koreksi di kolom komentar.


TerPopuler